Sabtu 23 Jul 2016 10:34 WIB

Ratusan Anak Ramaikan Festival Cerita Anak di TMII

Rep: Muhyiddin/ Red: Dwi Murdaningsih
Ratusan anak mengikuti festival anak di TMII.
Foto: republika/muhyiddin
Ratusan anak mengikuti festival anak di TMII.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan anak mengikuti Festival Cerita Anak di Istana Anak Indonesia Taman Mini Indonesia (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (23/7). Ratusan anak tersebut turut memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan mendengarkan para pendongeng dari Komunitas Ayo Dongeng Indonesia.

Anak-anak tersebut ditemani oleh orang tuanya masing-masing. Tidak hanya ditemani ibunya, anak-anak tersebut juga tampak ditemani oleh ayah mereka. Para keluarga tersebut tidak hanya datang dari Jakarta, tapi juga dari Depok, Bogor, Ciracas, dan daerah lainnya se-Jabotabek.

Salah satu pendongeng yang aktif di Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Rika EndangTriyani (39) mengatakan, anak-anak yang hadir dalam acara keluarga tersebut ditargetkan mencapai 200 anak Indonesia.

"Dengan melalui acara dongeng ini kita bisa mengajak masyarakat agar anak mereka mendapatkan fasilitas kesehatan, pendidikan, makanan," kata pendongeng yang akrab dipanggil Kak Rika tersebut.

Menurut Rika, nasib dunia dongeng di Indonesia semakin tahun semakin meningkat. Namun, kata dia, tidak sedikit orang tua saat ini yang tidak membacakan dongeng kepada anaknya di rumah. Padahal, menurut dia, dengan mendongeng 20 menit saja dalam sehari dapat membantu tumbuh kembang anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement