Jumat 22 Jul 2016 16:47 WIB

100 Ribu Bibit Ikan Dilepas pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bibit ikan
Foto: budidaya-ikan.com
Bibit ikan

REPUBLIKA.CO.ID, SIAK -- Peringatan hari lingkungan hidup (HLH) sedunia digelar di Siak, Riau, Jumat (22/7). Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri puncak peringatan HLH.

Peringatan HLH yang mengusung tema Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan atau 'go wild for life'. Dalam kesempatan tersebut, Wapres JK menyerahkan 68 penghargaan terkait kelestarian lingkungan hidup, antara lain Kalpataru, Adipura, Nirwasita Tantra, dan Adiwiyata Mandiri.

JK bersama nelayan melepas 100 ribu bibit ikan ke Sungai Siak di sela kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 di Kabupaten Siak Provinsi Riau, Jumat. Terdapat beragam jenis bibit ikan yang dilepas seperti Patin, Arwana dan Baung. Ikan-ikan tersebut merupakan ikan yang pada masa lalu cukup mudah ditemukan.

Menteri LHK Siti Nurbaya berharap bibit ikan yang dilepas ini bisa berkontribusi positif terhadap lingkungan di Siak. "Mudah-mudahan dengan dilepasnya bibit ikan ini semakin banyak ikan di Sungai Siak," kata Siti Nurbaya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement