Ahad 17 Jul 2016 14:14 WIB

Jakarta Great Sale Resmi Ditutup

Rep: AE01/ Red: Dwi Murdaningsih
Jakarta Great Sale
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Jakarta Great Sale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2016 yang berlangsung sejak 3 Juni 2016 lalu, secara resmi ditutup di Pasar Mayestik, Ahad (17/7). Sepanjang pelaksanaan FJGS 2016, tercatat 78 mall berpartisipasi memberikan diskon hingga 70 persen, 24 mall yang mengadakan event Midnight Sale dengan memberikan promo yang lebih menarik lagi seperti hadiah langsung, belanja berhadiah, dan juga potongan harga atau diskon yang lebih besar. Yang menarik adalah di tahun ini PD Pasar Jaya pun ikut meramaikan Festival Jakarta Great Sale.

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin berharap melalui momentum ulang tahun Jakarta yang ke 489 ini, citra pasar menjadi lebih baik. Acara ini ditutup oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. "Kita ingin menanamkan pada masyarakat Jakarta, surga belanja terbaik ada di Jakarta. Belanja di dalam negeri berarti kita berbagi dgn saudara2 kita di Indonesia dan membantu perekonomian Indonesia." ujar Djarot.

FJGS 2016 yang mengusung tema 'Shop More, Less Plastic' ini juga mampu meningkatkan jumlah pengunjung ke Pusat Belanja sebesar 40-50 persen. Peningkatan pengunjung ini terutama dirasakan pada H-10 hingga H+5 dari Hari Raya Idul Fitri 2016. Sehingga target penjualan ritel FJGS 2016 berhasil dicapai.

Ellen Hidayat selaku Ketua FJGS 2016 mengatakan bahwa target 15,74 T tercapai. FJGS dapat membantu menggerakkan perekonomian khususnya DKI Jakarta. Tahun ini ada 20 PD Pasar Jaya ikut merayakan FJGS. "Kami berharap di tahun mendatang PD Pasar kembali berkolaborasi dengan kami dan makin banyak PD Pasar yang ikut serta," ujar Ellen.

Beberapa hal baru yang ada di penyelenggaraan FJGS 2016 ini adalah tahun ini untuk pertama kalinya, Garuda Indonesia berpartisipasi dengan memberikan potongan diskon hingga 10 persen untuk rute domestik (dalam negeri) dan diskon hingga 15 persen untuk rute internasional di mana pembelian tiket promo tersebut berlaku di Gallery dan Sales Office Garuda Indonesia yang berada di mall-mall.

Sebagai program insentif bagi masyarakat yang berbelanja selama pelaksanaan FJGS 2016, panitia FJGS juga mengadakan Program Undian berhadiah "Shoppet Card" secara serentak di 38 pusat belanja. Pada tahun 2016, Shopper Card memberikan kejutan istimewa berupa hadiah utama 1 unit mobil, 2 unit motor vespa, serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement