Kamis 14 Jul 2016 17:28 WIB

Penjualan Seragam Sekolah Naik Empat Kali Lipat

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Warga memilih pakaian seragam sekolah untuk anak mereka di sebuah toko peralatan sekolah, Ahad (26/7)
Foto: ANTARA FOTO/Siswowidodo
Warga memilih pakaian seragam sekolah untuk anak mereka di sebuah toko peralatan sekolah, Ahad (26/7)

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Penjualan seragam sekolah di Kota Sukabumi mengalami peningkatan cukup drastis. Banyak orangtua murid yang membeli perlengkapan sekolah termasuk seragam untuk menyambut tahun ajaran baru.

‘’Saat ini omzet penjualan naik empat kali lipat dibandingkan hari biasa,’’ ujar salah seorang pedagang seragam sekolah di sekitar Pasar Pelita Sukabumi Agus Hermawan (31 tahun), Kamis (14/7).

Pada hari biasa jumlah penjualan seragam paling banyak lima pasang pakaian. Namun kini lanjut Agus, dalam sehari penjualaan seragam mencapai 20 pasang pakaian seragam. Peningkatan jumlah penjualan ini baru terasa dalam beberapa hari terakhir.  Pasalnya, momen liburan sekolah akan segera berakhir dan mulai kembali pada Senin (18/7).

Diterangkan Agus, harga seragam sekolah bervariasi mulai dari Rp 90 ribu per pasang hingga di atas Rp 100 ribu. Contohnya harga seragam sekolah untuk tingkat sekolah dasar (SD) mencapai Rp 90 ribu. 

Sementara untuk tingkat SMP seharga Rp 110 ribu dan tingkat SMA seharga Rp 120 ribu per pasangnya. Ia berharap omzet penjualan seragam sekolah akan mengalami peningkatan hingga beberapa hari menjelang masuk sekolah. Salah seorang warga Sukabumi Fatimah (28) mengatakan, ia berbelanja kebutuhan sekolah khususnya seragam sekolah di pasar tradisional.

"Soalnya harga di pasar jauh lebih murah dibandingkan dengan yang di toko,’’ terang dia, yang membeli seragam untuk anaknya yang sekolah di tingkat SD.nya yang sekolah di tingkat SD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement