Selasa 12 Jul 2016 23:02 WIB

Sultan HB X akan Lantik Delapan pejabat Eselon II

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Angga Indrawan
Sri Sultan Hamengku Buwono X
Foto: Republika/Amin Madani
Sri Sultan Hamengku Buwono X

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X akan melantik delapan pejabat eselon II Pemda DIY di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

"Pelantikannya akan dilaksanakan Rabu (13/7) pukul 11.00, kata Kepala Bagian Humas, Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Herwanto, Selasa (12/7).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian DIY Agus Supriyanto,  kedelapan jabatan pimpinan tinggi atau dikenal dengan istilah “pejabat eselon II” yang akan dilantik ini merupakan hasil seleksi terbuka yang sebelumnya jabatan pimpinan tinggi tersebut dilelang oleh Pansel.

Yang mendaftar ada 47 orang, kemudian diseleksi oleh Pansel menjadi 24 orang. Sebagai PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian), Gubenur DIY Sri Sultan HB X ikut melakukan seleksi dengan wawancara  sehingga terpilih delapan orang.

Seleksi pejabat eselon II tersebut dimulai Maret hingga Juni 2016. "Seleksi terbuka terhadap delapan pejabat eselon II Pemda DIY tersebut baru pertama kali diadakan. Dalam seleksi terbuka pimpinan tinggi, Pemda DIY punya gaya tersendiri di samping ada Pansel, Gubernur DIY ingin mengetahui orangnya. Karena itu Pak Gubernur juga melakukan tanya jawab dengan calon pejabat eselon II," ungkap Agus.

Kedelapan pejabat eselon II yang akan dilantik menduduki jabatan antara lain: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Wakil Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, dan Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement