Senin 11 Jul 2016 20:45 WIB

Kapolri Dianugerahi Penghargaan dari Pemerintah Singapura

Badrodin Haiti
Foto: setkab.go.id
Badrodin Haiti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menerima anugerah Medali "The Distinguished Service Order" (DSO) dari Presiden Singapura H.E. Tony Tan Keng Yam.

"Penganugerahan dilakukan pada hari ini di Istana Singapura," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/7).

Penganugerahan ini diberikan menjelang masa pensiun Kapolri pada akhir Juli 2016. Martinus mengatakan anugerah tersebut diberikan Pemerintah Singapura kepada Kapolri karena dinilai telah mampu meningkatkan kerja sama bilateral yang baik antara Polri dan Kepolisian Singapura.

"Penghargaan diberikan karena Kapolri dinilai mampu membina hubungan baik dengan Kepolisian Singapura," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Kapolri didampingi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Divisi TI Polri Inspektur Jenderal Pol Machfud Arifin, Koordinator Staf Pribadi Pimpinan Kombes Dadang dan Asisten Sarana dan Prasarana Kapolri Irjen Pol Happy Kartika.

Jenderal Badrodin bersama rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Senin sore atau Selasa (12/7). Sementara pelantikan Komisaris Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri baru menggantikan Badrodin yang akan pensiun dijadwalkan digelar di Istana Negara pada Rabu (13/7) siang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement