Senin 11 Jul 2016 14:26 WIB

Pemuda Asal Bandung Teseret Ombak Pantai Pangandaran

Rep: Djoko Suceno/ Red: Angga Indrawan
Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pangandaran -- Wisatawan lokal asal Bandung terseret ombak Pantai Pangandaraan saat berenang di objek wisata tersebut. Beruntung, korban Asep (27 tahun), yang tak bisa berenang berhasil diselamatkan oleh rekannya.

Peristiwa tersebut terjadi Senin (11/7) sekitar pukul 09.30 WIB. Peristiwa tenggelamnya korban terjadi di Pos II Pantai Pangandaran, tepatnya di depan Hotel Bumi Nusantara. "Korban berenang bersama lima rekannya. Lantaran tak bisa berenang, korban pun terseret ombak dan tenggelam," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan, Senin (11/7).

 

Melihat korban terseret ombak dan tenggelam, rekannya bernama Irfa (17) berusaha melakukan pertolongan. Usaha mahasiswa sebuah sebuah perguruan tinggi di Bandung ini akhirnya membuahkan hasil. Korban berhasil diselamatkan oleh Irfan hingga ke tepi pantai.

Dalam kondisi setengah sadar, korban pun kemudian dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan. "Tim Lifeguard Pangandaran yang berada di sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan dan membawa korban ke puskusmes. Korban akhirnya berhasil diselamatkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement