Sabtu 09 Jul 2016 16:50 WIB

Pasutri di Sukabumi Keracunan Setelah Santap Jamur Sawah

Rep: Riga Iman/ Red: Ilham
Keracunan makanan (Ilustrasi)
Foto: kidshealth.org
Keracunan makanan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Keracunan makanan menimpa pasangan suami istri, Suryadi dan Nuraeni, di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (9/7). Mereka mengalami gejala setelah mengkonsumsi sayuran jamur.

Warga Kampung Bojong Koneng RT 01 RW 03 Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi mengalami gejala keracunan seperti mual-mual, muntah, pusing dan lemas dan akhirnya dibawa ke rumah sakit. "Suami saya membawa jamur pada Jumat (8/7) lalu,’’ ujar Nuraeni kepada wartawan di RSUD Sekarwangi.

Jamur tersebut tidak langsung dimasak melainkan disimpan di lemari es. Selanjutnya, kata Nureani, jamur tersebut baru dimasak pada Sabtu untuk sarapan pagi. Namun naas, beberapa jam setelah makan jamur keduanya mengalami gejala keracunan hampir bersamaan.

Sementara itu, saudara kandung Nuraeni, Duduh mengatakan, jamur yang dimasak oleh Nuraeni dan suaminya adalah jenis jamur sawah. Diduga, jamur tersebut menjadi penyebab terjadinya keracunan.

Dokter jaga di RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak Meviraf Benny menerangkan, pasangan suami istri yang keracunan tersebut tengah mendapatkan penanganan intensif. Keduanya diduga mengalami gejala keracunan dan saat ini masih dalam pemeriksaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement