Jumat 08 Jul 2016 14:58 WIB

Ini Kesan SBY terhadap Mendiang Husni Kamil

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: M Akbar
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Youtube
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono melayat di kediaman Ketua KPU Husni Kamil Manik di Jalan Siaga Raya, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7). Dengan mengenakan kemeja putih, SBY sempat mengenang sosok Husni.

SBY merasa kehilangan dengan meninggalnya Husni Kamil yang sangat mendadak pada Kamis (7/7) malam. Bagi SBY, Husni merupakan sosok yang baik dan sangat tenang. Ia juga menilai Husni cakap dalam memimpin lembaga KPU.

"Saya mengenang sosok almarhum orang yang sangat baik, tenang, cakap memimpin, menghadapi berbagai permasalahan, tekanan kanan kiri," kata SBY saat melayat di kediaman Husni di Jalan Siaga Raya, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).

Selain itu, menurut SBY, Husni juga merupakan sosok yang selalu tegar dalam bersikap serta dapat menempatkan diri dengan baik, dan bersikap independen serta netral. (Baca: PDIP: Husni Kamil Malik Perkuat Penyelenggaraan Pemilu yang Lebih Jurdil)

"Beliau selalu tegar bersikap independen dan netral tidak berpihak, pandai memelihara jarak dengan partai dan kekuatan politik manapun bahkan memelihara jarak dengan pemerintah," kenang SBY.

Sosok Husni pun dinilainya telah berhasil dalam memimpin serta menjalankan pesta demokrasi dan politik dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Itulah kenangan indah kita semua. Semoga ini menguatkan untuk berdoa agar almarhum diterima di sisi Allah hidup tenang dan abadi dan keluarga beliau diberikan ketabahan dan mampu melanjutkan cita-cita baik beliau," tambah SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement