Jumat 08 Jul 2016 12:15 WIB

Pengunjung Pantai Sanur Membludak

Libur panjang dimanfaatkan warga Bali untuk meninggalkan Denpasar dan memadati kawasan wisata, seperti Pantai Sanur.
Foto: Antara
Libur panjang dimanfaatkan warga Bali untuk meninggalkan Denpasar dan memadati kawasan wisata, seperti Pantai Sanur.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pantai Sanur, Denpasar, Bali, dipadati wisatawan di hari ketiga Lebaran 2016, Jumat (8/7). Pengunjung yang membludak sepanjang Pantai Sanur itu membawa berkah bagi para pedagang di sekitar lokasi terutama penyewaan peralatan kano dan alat berenang lainnya.

Edi, pengelola jasa penyewaan kano di Pantai Sanur, Jumat mengatakan, kebanyakan yang datang wisatawan nusantara bersama anggota keluarga. Selama berada di Pantai Sanur menghabiskan waktu dengan berenang, bermain pasir dan ombak.

"Dengan membludaknya kunjungan wisatawan tersebut, saya selaku penyedia jasa penyewaan kano sangat diuntungkan dengan adanya jumlah wisatawan saat libur Lebaran ini," ujarnya.

Ia mengaku, saat libur lebaran ini penyewaan kano meningkat dari hari biasanya hingga 100 persen. Untuk penyewaan harga sewa kano khusus hari raya Idul Fitri penyewaannya mencapai Rp 20 ribu per unit.

"Pengunjung pantai dapat menikmati berwisata di pantai dengan menggunakan kano hingga sepuasnya," ucap dia.

Erna, seorang wisatawan asal Madura mengatakan, sengaja mengajak anggota keluarga dan anak-anak untuk berlibur di Pantai Sanur agar bisa bermain menghabiskan masa libur Lebaran.

"Ke sini mengantar anak-anak bermain menghabiskan waktu liburan. Anak saya di sini pada mandi dan juga ada yang bermain pasir," kata dia.

Sedangkan Krishna , asal Jawa Barat menjelaskan, menghabiskan waktu libur lebaran di Pantai Sanur merasa puas, karena selain keindahan panorama alamnya juga tersedia fasilitas yang memadai. Berlibur di Pantai Sanur tidak banyak perlu biaya karena, sementara pengunjung bisa sepuas-sepuasnya menghabiskan waktu.

Seorang pengunjung Ny Diah mengatakan, setiap berlibur ke Sanur, selalu dilakukan beramai-ramai dengan keluarganya. Soal makanan pun tidak repot, karena banyak penjual makanan rujak manis atau lumpia di sepanjang pantai.

"Kalau berkunjung ke tempat lain, lokasinya jauh dan bayarnya mahal. Makanya lebih baik saya pilih Sanur saja, sebagai tempat berlibur yang cocok untuk rakyat," ucapnya.

Sementara itu, Putu Watin penyewa alat pelampung anak-anak di Sanur menyatakan kegembiraan kalau musim liburan tiba, terkait omzet usahanya yang dipastikan meningkat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement