Jumat 08 Jul 2016 11:48 WIB

Seluruh Berkas Penting Hangus dalam Kebakaran DPRD PALI

Rep: Maspril Aries/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi Kebakaran
Foto: IST
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Saat masih dalam suasana hari raya Idul Fitri, kebakaran melanda gedung dan kantor DPRD daerah pemekaran di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel) Kamis (7/7) malam. Tidak hanya bangunan dan peralatan kantor hangus, seluruh berkas penting juga ludes terbakar.

“Dengan kebakaran ini habis semua berkas arsip di Sekretariat DPRD. Semua berkas penting, berkas pemerintahan dan berkas DPRD Kabupaten PALI,” ujar seorang kepala bagian di Sekretariat DPRD PALI Suherman, Jumat (8/7). Suherman menjelasan, seluruh arsip itu berada di gedung tempat pemberkasan DPRD yang terdampak kebakaran semalam.

Sementara itu, Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Pali Robby Kurniawan menjelaskan, kebakaran kantor sekretariat DPRD PALI menimpa ruang kerja ketua dan wakil ketua DPRD berikut seluruh ruang komisi. "Hanya ruang paripurna DPRD yang masih utuh,” katanya, Jumat (8/7).

Menurut dia kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB.  “Penyebab kebakaran diperkirakan sementara akibat arus pendek listrik. Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan polisi,” kata dia.

Belum dapat dipastikan berapa kerugian materiil akibat kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement