Rabu 06 Jul 2016 16:44 WIB

Lebaran Pertama, 26 Ribu Wisatawan Padati Ancol

Rep: C39/ Red: Achmad Syalaby
Wahana di Ancol
Foto: ROL
Wahana di Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari pertama Lebaran,  tempat wisata Ancol Taman Impian dipadati ribuan pengunjung. Hubungan Masyarakat PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ellen Gaby Tullango, mengatakan pengunjung mulai memadati kawasan Ancol setelah masyarakat melaksanakan shalat Idul Fitri.

Menurut Ellen, hingga siang sudah ada sekitar 26.000 pengunjung memasuki kawasan Ancol. Menurut dia, jumlah ini masih akan terus bertambah mengingat masih banyak pengunjung yang terlihat mengantre di loket masuk wisata. "Meski Lebaran, kami tetap membuka semua wahana wisata yang ada di sini. Apalagi cuacanya cerah, kemungkinan banyak pengunjung berdatangan," katanya, Rabu (6/7)

Ellen mengaku untuk liburan Lebaran tahun ini,  pihaknya menargetkan jumlah pengunjung yang mendatangi Ancol sekitar 870.000 orang. Kata dia, jumlah ini lebih banyak 15 persen dibanding dengan tahun lalu. Menurut dia, banyak wahana wisata dan fasilitas di dalam kawasan Ancol yang sudah ditingkatkan demi kenyamanan pengunjung.

"Salah satunya sore ini di pantai ada Lagoon para pengunjung akan disuguhi Seaside Carnival di Pantai Ancol. Kami optimistis dapat mencapai target," ujarnya. Para pengunjung Kawasan Wisata Ancol sudah memadati sejak siang hari. Wahana yang paling dipadati adalah sepanjang pantai festival. Tidak hanya itu, banyak pengunjung yang berwisata dengan keluarganya.

Pantauan Republika.co.id, tak sedikit anak-anak kecil yang mandi di pinggir-pinggir pantai. Mereka tampak ceria sambil dipantau orang tuanya. Selain itu, banyak juga wisatawan yang menyantap hidangan lebaran di bibir pantai dengan menggelar tikar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement