Selasa 05 Jul 2016 23:41 WIB

Terapi Ikan di Masjid Iqro Manjakan Pemudik

Kolam terapi ikan
Foto: Antara
Kolam terapi ikan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah pemudik yang melintasi Jalan raya Bandung-Garut, Jawa Barat memanfaatkan fasilitas kolam ikan terapi yang disediakan Masjid Iqro di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Setiap musim mudik Lebaran selalu ramai oleh pemudik yang istirahat di masjid sini, sekaligus sambil terapi ikan," kata Abang, pengelola Masjid Iqro, Garut, Selasa.

Ia menuturkan kolam ikan terapi itu sudah dibangun sejak 4,5 tahun lalu yang tujuannya untuk memberikan fasilitas terapi bagi jamaah Masjid Iqro.

Kolam yang berada di belakang masjid berdekatan dengan tempat wudhu itu, kata dia, menjadi daya tarik bagi jamaah terutama saat musim mudik Lebaran.

"Mulai ramainya kemarin, banyak yang istirahat sambil duduk di pinggir kolam untuk terapi ikan," kata Abang.

Seorang jamaah masjid yang menikmati fasilitas kolam ikan terapi, Ningrum mengatakan fasilitas tersebut memberikan kenyamanan bagi pengunjung masjid. Menurut dia, terapi ikan di dalam masjid telah memberikan hiburan sekaligus badan merasa lebih segar ketika diterapi ikan.

"Terapi ikan ini membuat ketawa karena geli, tentunya badan terasa lebih segar, cocok buat yang sudah perjalanan jauh," katanya.

Kolam ikan terapi itu dibangun di tempat yang bersih, sekitar pinggiran kolam dibangun tembok untuk duduk. Pengunjung dapat duduk dengan nyaman di pinggir kolam kemudian menurunkan kakinya ke air. Selanjutnya ikan di dalam kolam mengerumuni kaki dan akan merasakan sensasi gigitan ikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement