Selasa 05 Jul 2016 16:32 WIB

BMKG Perkirakan Hujan Lebat Saat Malam Takbiran

Rep: C36/ Red: Achmad Syalaby
Seorang petuga BMKG melakukan pemantauan (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Seorang petuga BMKG melakukan pemantauan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringatan dini adanya hujan sedang hingga lebat yang terjadi di empat wilayah saat malam takbiran, Selasa (5/7). Hujan lebat di empat wilayah berpotensi disertai petir. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman esmi BMKG, empat wilayah yang akan mengalami hujan lebat adalah Sumatra Selatan, Kepulauan Nias,  Banten dan Bogor. Hujan diperkirakan terjadi menjelang Selasa petang dan terus berlanjut hingga malam hari.

Beberapa wilayah Bogor yang diperkirakan diguyur hujan adalah Pancasan, Kota Bogor, Pakulonan dan Parigi. Di Banten, hujan diperkirakan terjadi di Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Hujan di Kepulauan Nias diperkirakan akan mengguyur Sawalato dan Gunungsitoli Idanoi. Sementara itu, hujan di Sumatera Selatan diperkirakan ajan terjadi di Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Muara Enim.

Sebelumnya, BMKG memperkirakan kondisi cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia cerah berawan pada malam takbiran. Kondisi ini bertahan hingga Rabu (6/7) dini hari. (Baca: Prakiraan Cuaca di Pantura dari 7 Hingga 11 Juli)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement