Senin 04 Jul 2016 21:05 WIB

Industri Rumahan Mebel Terbakar di Pondok Bambu

Rep: c39/ Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Si jago merah melahap industri rumahan mebel di Jalan Amal Raya/Masjid Abidin, RT 08/RW 1, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (4/7). Industri mebel tersebut berisi lemari, kursi, tempat tidur, dan buffet yang didatangkan dari Jepara.

Seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian, Pri Kasimin (60 tahun) mengatakan usaha tersebut milik orang Arab yang tak dikenalnya. "Kejadianya tadi pas waktu buka puasa, sekitar pukul 18.10 WIB," katanya kepada Republika.co.id di lokasi kejadian," kata dia.

Terpantau hingga pukul 19.40 WIB api belum padam sepenuhnya. Namun, kobakaran api tampak sudah tak besar lagi. Sementara, mobil pemadam kebakaran masih terparkir di dekat lokasi kejadian, dan terus menyalurkan air.

Saat memantau insiden tersebut, Kapolsek Duren Sawit Kompol Yudho Huntoro mengatakan sudah ada tujuh mobil pemadam kebakaran yang mencoba mengatasi kebakaran tersebut. "Alhamdulillah gerakan tim pemadam kebakaran langsung menuju lokasi, tak sampai 30 menit sudah sampai," kata Yudho.

Yudho mengatakan, belum diketahui apa penyebabnya kebakaran tersebyut. Dugaan sementara, dia mengatakan disebabkan hubungan arus pendek listrik. Dia juga menjelaskan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. "Penyebabnya belum diketahui. Sepertinya konsleting listrik," ucapnya.

Untuk luas kebakaran sendiri, sekitar 500 meter persegi. Di tempat tersebut banyak bahan-bahan mudah terbakar seperti kayu, busa-busa untuk kursi, dan tiner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement