REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor menyiagakan petugas piket antisipasi gangguan.
Puluhan petugas dari bagian teknik, produksi, transmisi dan distribusi, serta call center PDAM tetap bertugas sejak H-3 hingga H+3 Lebaran.
"Para petugas tersebut bekerja selama 24 jam secara bergantian dalam beberapa shift," ungkap Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Nerry Agustina, Senin (4/7).
Nerry menjelaskan, disiagakannya para petugas tersebut merupakan upaya PDAM menjaga kualitas pelayanan air bersih kepada masyarakat selama libur Lebaran. Selain itu, para petugas akan mengantisipasi gangguan layanan yang mungkin terjadi.
Apabila terdapat kebocoran pipa atau gangguan pengaliran, ujarnya, tim tersebut akan segera mendatangi lokasi. Karena itu, Nerry mengimbau pelanggan PDAM menginformasikan setiap gangguan melalui media sosial atau call center.
Ia menyebutkan, petugas dari Sub Bagian Sumber dan Sub Bagian Pengolahan telah melakukan perawatan terhadap sejumlah objek vital PDAM jauh sebelum masa liburan.
Objek-objek vital yang terdiri dari unit-unit sumber, instalasi pengolahan, dan mesin pompa air tersebut memproduksi dan mendistribusikan air bersih ke 140 ribu pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.
"Kami harus tetap memberikan pelayanan yang cepat meski dalam suasana Idul Fitri," kata Nerry.