Senin 04 Jul 2016 01:12 WIB

Presiden PKS Ingatkan Kadernya Bekerja Sesuai Aturan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman
Foto: dok. Humas FPKS DPR RI
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden PKS Sohibul Iman prihatin dengan maraknya penangkapan anggota DPR yang ditangkap KPK. Terbukti, dalam kurun waktu dua tahun, sudah ada tujuh anggota DPR yang ditetapkan sebagai tersangka oleh komisi antirasuah tersebut.

Karena itu, ia menilai peristiwa ini harus menjadi bahan introspeksi bagi semua partai, termasuk pimpinan mereka.

"Saya terus berikan /warning kepada teman-teman agar jalankan tugas sesuai aturan yang ada," kata Sohibul kepada wartawan, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Ahad (3/7).

Menurutnya hal itu agar ke depan tidak ada satu pimpinan parpol yang ketika kadernya terkena masalah, mereka bersikap biasa saja. Apalagi, anggota DPR merupakan pejabat publik yang seharusnya bertindak hati-hati dan mencegah terjadinya pelanggaran hukum.

"Kita sampaikan kepada kader, hal-hal apa saja yang tidak boleh dan dilarang. Bagaimana aturan yang ada sekarang, gratifikasi saja tidak boleh," ujar dia.

Sohibul juga menyayangkan beberapa pejabat pengadilan yang tertangkap tangan oleh KPK tengah melakukan praktik suap. Padahal, mereka seharusnya menjadi garda terdepan dalam melakukan penegakan hukum.

"Kita optimistis kasus ini dijadikan pelajaran," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement