Ahad 03 Jul 2016 23:03 WIB

Hujan Ringan Diperkirakan Guyur Sulut Senin

Seorang petuga BMKG melakukan pemantauan (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Seorang petuga BMKG melakukan pemantauan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan 15 kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara akan diguyur hujan ringan pada Senin (4/7).

"Kecepatan angin permukaan yang bertiup dari arah selatan hingga barat daya 15-18 kilometer per jam," kata prakirawan cuaca Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Nurhadi, di Manado, Ahad (3/7).

Hujan dengan intensitas seperti itu, menurutnya, akan terjadi di Kota Manado, Kotamobagu, Bitung, Tomohon, Tondano (Kabupaten Minahasa), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara), dan Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara).

Selanjutnya, Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara), Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan), dan Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur).

Begitu pula dengan Ondong (Kabupaten Kepulauan Sitaro), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe), dan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).

Dia menambahkan, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini gelombang laut sedang setinggi 1,25-2,5 meter yang diperkirakan terjadi di perairan Kabupaten Kepulauan Talaud. "Nelayan ataupun pengguna transportasi laut yang melintas di wilayah perairan tersebut diharapkan berhati-hati," katanya mengingatkan lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement