Ahad 03 Jul 2016 14:19 WIB

Tempat Rekreasi di Jakarta Mulai Dipadati Pengunjung

  Warga menikmati wisata di pantai Ancol, Jakarta Utara.  (Republika/Yasin Habibi)
Warga menikmati wisata di pantai Ancol, Jakarta Utara. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Sejumlah tempat rekreasi di Jakarta, salah satunya Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur, Ahad (3/7), mulai dipadati pengunjung pada libur menjelang Lebaran 2016.

Dipantau dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya, pengunjung TMII sebanyak 3.045 orang hingga siang ini, sedangkan kendaraan yang masuk ke TMII sebanyak 22 bus, 654 kendaraan roda empat dan 372 kendaraan roda dua.

Pengunjung di TMII diperkirakan paling banyak pada saat Lebaran hingga satu minggu setelah lebaran. TMII juga menyelenggarakan sejumlah acara untuk menyambut pengunjung pada 6-17 Juli 2016, di antaranya bazar pekan lebaran, parade bedug dan perkusi nusantara serta kuliner lesehan.

Sementara itu, pengunjung di tempat wisata Ancol, Ahad, hingga siang tercatat sebanyak 5.856 orang, sedangkan kendaraan yang memasuki tempat rekreasi favorit masyarakat Jakarta itu didominasi kendaraan roda empat, yakni sebanyak 1.231 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 438 unit.

Situasi lalu lintas menuju Ancol juga tercatat ramai lancar. Untuk pengunjung yang akan menikmati liburan Lebaran, Ancol juga menyediakan beberapa wahana baru, di antaranya taman bunga di ecopark, pertunjukan cahaya di Dunia Fantasi, pertunjukan ikan di Gelanggang Samudra serta permainan air yang mulai dibuka pada 6 Juli 2016.

Beberapa promo menarik juga ditawarkan untuk pengunjung Ancol. Untuk memudahkan pengunjung berwisata ke Ancol, PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) juga kembali mengoperasikan Stasiun Ancol mulai pekan lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement