Jumat 01 Jul 2016 11:28 WIB

Kapolri: Kejahatan Semakin Canggih dan Beragam

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Badrodin Haiti
Foto: setkab.go.id
Badrodin Haiti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan tindak kejahatan semakin canggih dan beragam. Ia pun meminta agar aparat membuka diri untuk bekerja sama dengan berbagai pihak. Dengan demikian, diharapkan Polri pun menjadi lebih profesional ketika menegakan hukum.

Selain itu, ia juga meminta agar polri meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Misalnya menyederhanakan pelayanan dan menghindari pungutan kepada masyarakat. Oleh karena itu kata Badrodin ke depan Polri akan mengoptimalkan penggunaan layanan sistem online dalam merespon dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Harapannya polri menjadi perekat kebhinnekaan, menjaga toleransi, memperkuat persatuan Indonesia, dan mewakili negara dapat selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman," kata Badrodin di lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

Badrodin mengakui semua tugas dan amanah yang diemban jajaran kepolisian memang tidak mudah. Ia pun berpesan supaya jajarannya dapat ikhlas dalam melaksanakan amanat tersebut dan dengan penuh tanggung jawab.

"Semua tugas dan tanggungjawab yang melekat di insan bhayangkara tidak mudah, saya yakin setiap anggota mampu menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement