Kamis 30 Jun 2016 22:47 WIB

MES-UK Gelar Roadshow Pertama di Luar Britania Raya

MES UK menggelar roadshow di Dublin, Irlandia, pada 24 Juni dengan mengambil tema Ramadhan Ceria – Hangatnya Kebersamaan di Bulan Ramadhan.
Foto: Ist
MES UK menggelar roadshow di Dublin, Irlandia, pada 24 Juni dengan mengambil tema Ramadhan Ceria – Hangatnya Kebersamaan di Bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MES UK berkesempatan menjelajah Kota Dublin, Irlandia, pada 24 Juni atau 19 Ramadhan 1437H. Dengan difasilitasi PPI Irlandia dan Indonesian Irish Association, MES UK menghelat roadshow untuk mengenal keuangan syariah lebih dekat lagi.

Ini merupakan roadshow pertama yang dilakukan MES-UK di luar Britania Raya atau roadshow ke-14 dari keseluruhan roadshow yang pernah dilangsungkan. Sekaligus memanfaatkan momen Ramadhan, acara yang dikemas dengan tajuk “Ramadhan Ceria – Hangatnya Kebersamaan di Bulan Ramadhan” ini juga diiringi dengan Ifthar, shalat tarawih berjamaah, serta sahur bersama.

''Kegiatan roadshow ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat untuk lebih mengetahui tentang keuangan syariah dan bisa mendukung perkembangannya,'' kata Yanuar Dwi Prastyo, mahasiswa program doktoral di University of Limerick Irlandia, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, hari ini.

''Harapan saya semoga kegiatan roadshow ini bisa terus dilakukan dengan informasi dan diskusi yang lebih menyangkut praktek keuangan sehari-hari di masyarakat,'' kata Yanuar yang juga dosen di Universitas Bandar Lampung.

Yulianti Ulmann yang sudah hampir dua dasawarsa merantau di Irlandia, juga menyambut positif acara roadshow MES UK ini. ''Sangat bagus dan mencerahkan,'' katanya.

Roadshow MES UK di Irlandia diselenggarakan di kediaman Vivin dan Fajar yang lokasinya dekat University College Dublin. Lokasi kediaman mereka juga berada di sekitar Masjid Islamic Cultural Centre of Ireland (ICCI), Clonskeagh, Dublin, Irlandia.

Komunitas Muslim hanya sekitar satu persen dari jumlah populasi Irlandia. Karena Ramadhan tahun ini bertepatan pada musim panas, muslim Irlandia menjalankan puasa selama 19 jam dengan waktu subuh pukul 02.50 dan waktu Maghrib pukul 22.00.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement