Rabu 29 Jun 2016 20:55 WIB

Ini Posko Kesehatan Bagi Pemudik di Surakarta

Rep: Andrian Saputa/ Red: Ilham
Posko kesehatan mudik (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Posko kesehatan mudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Pemudik yang mengalami keletihan dan sakit diharapkan dapat memanfaatkan posko kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih mengatakan, sejumlah posko kesehatan telah disiagakan bagi pemudik.

Di antaranya posko kesehatan dapat dijumpai di Jalan Adisucipto, Terminal Tirtonadi, Jalan Bhayangkara, Taman Satwa Taru Jurug, Gladag atau Benteng Vastenburg, dan Joglo. Selain itu, terdapat juga di Taman Kerten dan Purwosari.

"Setiap posko ada empat tenaga medis yang akan berjaga bergantian selama 24 jam memberikan pelayanan. Obat-obatan juga telah tersedia bagi pemudik," kata Wahyuningsih di Balai Kota Surakarta, Rabu (29/6).

Selain itu, dia mengungkapkan sebanyak 17 puskesmas akan disiagakan selama 24 jam pada saat Lebaran. Termasuk empat di antaranya merupakan puskesmas rawat inap, yakni Puskesmas Gajahan, Puskesmas Pajang, Puskesmas Banyuanyar dan Puskesmas Sibela Mojosongo.

Dinkes Surakarta juga menyiapkan 22 mobil ambulans untuk keadaan darurat. Dia berharap petugas memberikan pelayanan prima meski baik kepada pemudik maupun warga Surakarta. "Jika ada puskesmas yang tutup tolong dilaporkan. Semua siaga 24 jam juga, termasuk apotek-apotek," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement