Rabu 29 Jun 2016 15:28 WIB

Ini Harapan PKS kepada Fahri Hamzah

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan
Fahri Hamzah
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa hukum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, Ketua Majelis Syura dan para pimpinan PKS berharap Fahri Hamzah dapat menjadi kader yang baik, bagi partai maupun bagi DPR RI.

"Karena sebagai mana kita ketahui bahwa Fahri adalah sebagai juru bicara DPR sekaligus juru bicara PKS, jadi dialah yang memberikan keterangan dan statement kepada publik," ujar Zainudin seusai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (29/6).

Menurut Zainudin posisi strategi Fahri yang demikian menjadikan apa pun yang disampaikan oleh Fahri dapat memengaruhi citra keduanya. Fahri akan memberikan citra positif apabila berbuat baik atau justru menciptakan citra buruk saat Fahri berbuat hal negatif.

"Termasuk dalam pertemuan dengan Majelis Syura, di antara bukti tadi yang disampaikan dinasihati hati-hati ketika berbicara hal penting soal strategis kepada publik, termasuk revisi UU KPK," ujar Zainudin.

Menurut dia, Majelis Syura PKS telah melihat dan menilai animo masyarakat yang menanggapi hal negatif dan positif dari tindakannya tersebut. Dengan begitu, Majelis Syura lebih banyak memberikan masukan dan nasihat kepada Fahri.

"Banyak nasihat untuk Fahri agar dia seiring dan sejalan dengan partai dan tidak boleh melebihi jalur atau kebijakan yang bukan jadi kewenangannya," jelas Zainudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement