Selasa 28 Jun 2016 23:30 WIB

Dishub Depok Lengkapi Rambu Lalu Lintas Jelang Lebaran

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
 Petugas membersihkan dan menulis ulang rambu lalu lintas di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).  (Republika/Yasin Habibi)
Petugas membersihkan dan menulis ulang rambu lalu lintas di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jelang Lebaran 2016, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melengkapi beberapa rambu lalu lintas dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa ruas jalan di Kota Depok.

''Ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan lalu lintas,'' ujar Kepala Dishub Pemkot Depok, Gandara Budiana seusai berbuka puasa bersama awak media di Depok, Selasa (28/6).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah menyiagakan petugas untuk mengantisipasi kendala yang bisa muncul kapan saja baik terkait traffic light, PJU maupun rambu-rambu lainnya.

''Untuk rambu, traffic light dan sebagainya telah kami antisipasi, setiap hari kami monitor termasuk PJU. Dalam satu minggu ke depan mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,'' kata Gandara.

Gandara menyatakan akan membantu aparat kepolisian untuk mengatur lalu lintas jelang dan saat Lebaran. ''Kami akan menerjunkan 175 petugas untuk membantu mengatur lalu lintas. Kami akan menempatkan petugas di terminal bus, perempatan dan pertigaan jalan dan di kawasan-kawasan kemacetan seperti di pasar dan di pusat perbelanjaan mal,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement