Selasa 28 Jun 2016 02:11 WIB

Pengelola Objek Wisata Minahasa Tenggara Berbenah

Pantai Lakban.
Foto: Indonesia.go.id
Pantai Lakban.

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA TENGGARA -- Menjelang libur panjang Idul Fitri pengelola objek wisata di Kabupaten Minahasa Tenggara mulai berbenah untuk menyambut para pengunjung.

"Untuk menyambut libur panjang ini kita mulai melakukan penataan ulang lagi seperti di Pantai Lakban kita perbaiki tempat santai bagi para pengunjung," kata Cak Pudin salah satu pelaku pariwisata di Ratatotok, Senin (27/6).

Selain itu kata Pudin sejumlah fasilitas umum lainnya mulai diperbaiki seperti kamar mandi, tempat parkir, serta tempat sampah yang berada di kawasan Pantai Lakban.

"Kita tentunya ingin memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, apalagi kalau libur ini ribuan orang mengunjungi Pantai Lakban," ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh kelompok pecinta alam Minahasa Tenggara dengan melakukan bersih-bersih kawasan wisata Gunung Soputan.

"Kita memang sudah memprogramkan untuk melakukan bersih-bersih di kawasan Gunung Soputan ini, apalagi menjelang liburan akan banyak pengunjung yang datang di sini," ujar salah satu aktivis lingkungan Hendra Paat di Silian.

Dirinya juga mengharapkan bagi para wisatawan yang mengunjungi kawasan Gunung Soputan pada saat liburan ini agar dapat menjaga kebersihan. "Karena masih masuk kawasan hutan lindung kami berharap para pengunjung bisa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di kawasan gunung,"ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement