Senin 27 Jun 2016 00:35 WIB

Sosok Seperti Habibie Sudah Langka di Dunia

Rep: Dadang Kurnia/ Red: M Akbar
BJ Habibie
Foto: ROL
BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembina Rumah Yatim, Ustaz Ahmad Jaeni, menilai presiden RI ketiga BJ Habibie merupakan sosok yang mampu menemukan kebenaran-kebenaran yang termaktub di dalam Alquran dengan pendekatan ilmu dan teknologi. Sayangnya, kata dia, sosok seperti Habibie ini sudah sangat jarang alias langka untuk bisa ditemui di dunia pada masa kini.

 

''Orang seperti Habibie, di mata saya, jumlahnya sedikit. Ia adalah orang yang dapat menemukan kebenaran-kebenaran dalam Alquran dengan pendekatan ilmu dan teknologi,'' kata Ahmad dalam pesannya kepada Republika.co.id, Ahad (26/6).

 

Menurut dia, Habibie sosok yang memiliki keyakinan kuat. Ia mengatakan, Habibie sangat yakin sesuatu yang Allah SWT sampaikan di dalam Alquran akan menjadi sebuah kenyataan. ''Dengan kata lain, ayat-ayat yang tertulis dalam Alquran menunjukkan keagungan dan kekuasaan Allah SWT yang tiada bandingannya.''

 

Ahmad melanjutkan, Habibie adalah contoh orang yang bukan hanya menemukan kebenaran dalam mushaf Alquran. Menurut dia, Habibie dapat menemukan kebenaran dalam hukum-hukum yang terjadi di alam semesta ini atau yang lebih dikenal dengan istilah sunatullah. (Baca: Morgan Oey: Pak Habibie Inspirasi Anak Muda)

 

Untuk itu, Ahmad berharap, pada sisa umurnya Habibie selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT. ''Selamat ulang tahun, Pak Habibie. Semoga di sisa umurnya beliau senantiasa diberkahi Allah SWT,'' ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement