Ahad 26 Jun 2016 19:06 WIB

Tekan Inflasi, Pemprov Sumbar Gelar Pasar Rakyat

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Maman Sudiaman
Inflasi
Inflasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) menggelar pasar rakyat untuk menstabilkan perekonomian dan menekan inflasi di daerah tersebut menjelang Lebaran 1437 H.

Kabiro Perekonomian Pemprov Sumbar, Wadarusmen menjelaskan, selain menggelar pasar rakyat, pemerintah daerah juga mengadakan kegiatan sosial, seperti bantuan sembako bagi warga miskin yang dikelola oleh Tim Penggerak PKK, BKOW dan BK3S. Ia menuturkan, pasar rakyat dan kegiatan sosial, akan diselenggarakan mulai 28 Juni hingga 1 Juli 2016 di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas yang telah dilakukan setiap tahunnya. Kita juga memberikan subsidi pada barang-barang kebutuhan bahan pokok, seperti telur, daging, beras, dan minyak manis," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini(25/6).

Ia menjelaskan, selain kebutuhan pokok, pasar rakyat juga menyediakan keperluan Lebaran, seperti, kue hingga pakaian hasil produksi pelaku UMKM, koperasi dan kelompok usaha kecil lainnya.

Saat ini Wadarusmen menuturkan, sudah ada 59 stand yang akan meramaikan pasar rakyat dan bazar yang siap melayani masyarakat mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB. 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement