Ahad 26 Jun 2016 16:43 WIB

PLN Berikan 12 Ribu Paket Sembako di 24 Kota

PLN mengadakan safari ramadhan di 24 kota.
Foto: pln
PLN mengadakan safari ramadhan di 24 kota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan bulan yang baik untuk berbagi. PLN bersama BUMN mengadakan Safari Ramadhan dengan kegiatan pasar murah dan pemberian santunan pada anak yatim, akhir pekan lalu. Safari Ramadhan ini diselenggarakan serentak di 24 kabupaten/kota.

Kegiatan serupa juga dilakukan serentak oleh BUMN lain di 538 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Pada kegiatan pasar murah, disediakan paket sembako yang berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir. Masyarakat bisa membeli paket sembako seharga rata-rata Rp 175 ribu tersebut hanya dengan membayar Rp 25 ribu per paket.

PLN menyiapkan sebanyak 12 ribu paket sembako yang dijual di pasar murah dengan total nilai Rp 2,192 miliar. Hasil penjualan paket sembako pada pasar murah itu akan disumbangkan ke rumah ibadah setempat.

Agar tepat sasaran, masayrakat yang berhak membeli paket pasar murah ini terlebih dulu didata. Data BPS dan koordinasi dengan RT/RW/Kelurahan setempat menyeleksi siapa saja yang berhak membeli paket ini.

PLN juga membagikan santunan kepada 3.693 anak dengan total nilai Rp 369 juta. "Program ini adalah inisiasi dari Kementerian BUMN dimana PLN juga turut berperan aktif bersama dengan BUMN lainnya dengan melaksanakan di 24 kabupaten/kota di seluruh Indonesia," ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat I Made Suprateka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement