Ahad 26 Jun 2016 02:32 WIB

Pemkab Tangerang Jamin Daging Sapi Mencukupi Hingga Lebaran

Karyawan menata daging sapi di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa (21/6).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Karyawan menata daging sapi di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Selasa (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menjamin kebutuhan daging sapi untuk warga yang dijual di pasar tradisional maupun swalayan mencukupi termasuk memasuki Lebaran 2016.

"Terdapat persediaan sebanyak 7.346 ekor sapi, ini dianggap aman untuk kebutuhan warga," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Sabtu.

Ahmed mengatakan, dalam kunjungan ke sebuah perusahaan pengemukan sapi di Desa Bojong, Kecamatan Legok, bahwa stok yang tersedia melimpah. Perusahaan tersebut mampu menampung sebanyak 12.000 ekor sapi pada areal sekitar 20 hektare yang dilengkapi oleh sarana maupun prasarana memadai.

Dia mengatakan, sapi yang siap dijual perusahaan sebanyak 3.700 ekor menghadapi Lebaran, dengan harga sebesar Rp 41.000 per kg.

Pihaknya mengharapkan agar warga tidak perlu resah, karena persediaan daging sapi mencukupi selama Ramadan dan Lebaran 2016. Bahkan sapi yang siap dijual tersebut memenuhi standar kesehatan, karena telah diperiksa oleh dokter hewan dan layak dikonsumsi.

Setiap hari sapi tersebut diperiksa tiga kali sebelum disembelih petugas, hal itu menandakan memenuhi standar kesehatan hewan ternak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement