Jumat 24 Jun 2016 21:43 WIB

Kodim Indramayu dan Pertamina Gelar Paket Sembako Murah

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
sembako
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
sembako

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kodim 0616 Indramayu bersama PT Pertamina menggelar  paket sembako murah, Jumat (24/6). Paket itupun langsung terjual habis hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

"Ada 1.000 paket sembako murah yang kami sediakan," ujar Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arh Benny Febriyanto.

Adapun paket sembako murah itu berisi 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, dan dua kilogram gula pasir. Seluruh paket itu hanya seharga Rp 25 ribu.

Benny mengungkapkan, bantuan sembako murah itu merupakan bentuk kepedulian terhadap warga sekitar. Hal itu terutama diberikan kepada warga kurang mampu dan anak yatim piatu.

"Kami berharap kepedulian kami ini  dapat meringankan beban kebutuhan mereka," tutur Benny.

Benny menambahkan, pihaknya mendapatkan kepercayaan dari Pertamina sebagai pelaksana penjualan paket sembako murah tersebut. Hasil dari penjualan sembako itupun seluruhnya akan disumbangkan ke  rumah ibadah yang ada di Indramayu.

 

Sementara itu, Head of Communication and Relations RU VI Balongan, Rustam Aji, dalam rilisnya menyatakan, kegiatan tersebut bagian dari program CSR & SMEPP JBB dari PT Pertamina terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, sebagai bentuk partisipasi Pertamina dalam penyelenggaraan pasar murah sesuai instruksi Kementrian BUMN.

"Ini bentuk kepedulian kami dalam menanggapi fenomena naiknya harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri," tandas Rustam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement