Jumat 24 Jun 2016 07:32 WIB

Purwakarta Pertahankan Jual Daging Sapi Lokal

Daging Sapi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Daging Sapi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto memuji konsistensi Pemkab Purwakarta yang masih memertahankan kualitas daging sapi lokal. Ia menyarankan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyani mengundang 27 pemasok sapi lokal di daerah tersebut agar bisa menurunkan harga daging jelang hari raya.

"Ini bagus daging impor tidak di minati karena memang disini ingin kualitas. Seperti, kalau bikin bakso atau sate kan enggak bisa pakai daging impor, karena beku. Maka tetap daging lokal yang diminati. Nah, bupati bisa ini undang pemasok daging supaya bisa turunkan harga," kata Novanto, Kamis (23/6) kemarin.

Dalam Safari Ramadhan, mantan ketua DPR RI itu datang ke Pasar Leuwipanjang bersama Sekjen Golkar Idrus Marham dan Nurul Arifin untuk mengetahui harga bahan pokok dan harga daging sapi. Di pasar tersebut hanya menjual daging sapi lokal nonimpor dengan kisaran harga Rp 90 ribu sampai Rp 110 ribu per kilogram.

Di pasar itu, harga daging sapi lokal kualitas terbaik lebih murah Rp 10 ribu dibanding pasar lainnya. Sebab, pedagang tak perlu menyewa tempat karena dibiayai oleh APBD pemkab Purwakarta. "Terima kasih Bupati Purwakarta, kios di bangun dengan APBD dangan tidak perlu membayar, hanya listrik saja sehingga harga jual pun bisa di tekan," kata Novanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement