Senin 20 Jun 2016 16:30 WIB

Badrodin Minta Polri Hemat Anggaran

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Polri
Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Polri, Jenderal Badrodin Haiti menginstruksikan seluruh Pati Polri untuk mengefisienkan dan menggunakan anggaran sebijak mungkin. Hal tersebut disampaikannya dalam rapat internal bersama para Pati Polri di gedung Rupatama Mabes Polri pada Senin (20/6).

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Ramli Amar mengatakan seluruh anggota Polri telah mengetahui adanya penghematan anggaran di tubuh Polri. Sebelumnya, anggaran yang dimiliki Polri Rp 73 trilliun saat ini dikurangi Rp 1,5 trilliun.

"Oleh karena itu dengan kondisi saat ini, kita diperintahkan fokus meningkatkan kinerja pada satuan kerja masing-masing," ujar Boy usai rapat internal di ruang Upayanya Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (20/6).

Selain itu menurut Boy berdasarkan intruksi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dalam rapat, Polri juga perlu melakukan penataan ulang sistem keuangan. Kemudian memaksimalkan sumber daya manusia yang dimiliki Polri untuk menyelesaikan tugas dan kasus-kasus yang ditangani Polri.

Adapun mengenai pemangkasan anggaran menurut Boy ini sudah menjadi putusan pemerintah. Sehingga yang perlu dilakukan oleh institusi Polri kedepannya adalah menyesuaikan perubahan tersebut dengan melakukan efisiensi anggaran sebaik mungkin.

Sedangkan mengenai anggaran yang dipangkas, menurut Boy salah satunya belanja modal. Termasuk tambahnya  pemangkasan belanja untuk perjalanan dinas ke luar negeri.

"Jadi yang namanya ke luar negeri untuk saat ini tidak perlu dilaksanakan, kecuali ada hal-hal dan kondisi yang sangat perlu dan itu jg berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang memiliki manfaat besar untuk polri," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement