Senin 20 Jun 2016 15:02 WIB

UKM Broadcast BSI Tasikmalaya Berbagi Bersama Anak Panti

UKM Broadcasting AMIK BSI Tasikmalaya berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di Panti Asuhan Artanita Al Khairiyah, Tasikmalaya, Jum'at (17/6/2016).
Foto: Dok BSI
UKM Broadcasting AMIK BSI Tasikmalaya berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di Panti Asuhan Artanita Al Khairiyah, Tasikmalaya, Jum'at (17/6/2016).

REPUBLIKA.CO.ID,  TASIKMALAYA -- Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Broadcast  Bina Sarana Informatika (BSI) Tasikmalaya bekerja sama dengan AMIK BSI Tasikmalaya mengadakan kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Artanita Al Khairiyah di Jalan Cieunteung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (17/6/2017).

“Alhamdulillah pada tahun ini kami dapat menyelenggarakan kembali kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim dan buka puasa bersama dengan tema “Broadcast AMIK BSI Tasikmalaya Berbagi Sesama Insan”. Tahun ini kami mengajak para mahasiswa melalui UKM Penyiaran untuk turut andil pada pelaksanaan kegiatan ini, dimana tahun ini kami melaksanakannya di Panti Asuhan Artanita Al Khairiyah,”  ujar Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Tasikmalaya Miftah Farid Adiwisastra

Miftah menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik untuk memberikan pemahaman bagi mahasiswa untuk peduli terhadap sesama manusia yang membutuhkan. “Selain itu, menumbuhkan rasa empati dan melatih diri untuk selalu membantu sesama manusia yang membutuhkan di bulan lainnya, tidak hanya saat bulan Ramadhan saja,”  tutur Miftah.

Ketua Broadcast BSI Rahmat Mulyana mengungkapkan, santunan berupa uang saku dan perlengkapan sekolah yang disumbangkan ke panti asuhan Artanita Al Khairiyah merupakan hasil penggalangan dari seluruh anggota UKM Penyiaran, para mahasiswa aktif, beserta para dosen AMIK BSI Tasikmalaya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dalam hal ini seluruh civitas AMIK BSI Tasikmalaya yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk para anak yatim. Semoga kegiatan ini selalu diberkahi oleh Allah SWT dan mendatangkan manfaat bagi kita semua,” ujar Rahmat Mulyana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement