Ahad 19 Jun 2016 16:09 WIB

Ini Kondisi Terkini Aa Gym di Daarut Tauhid

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Hazliansyah
Ustaz KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Foto: salingsapa.com
Ustaz KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Da'i kondang yang juga pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dikabarkan sempat sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit. Bahkan tersiar kabar kondisinya terus memburuk dalam beberapa waktu belakangan.

Humas Pesantren Daarut Tauhid, Alek Kuswandi membenarkan hal tersebut. Namun ia mengatakan, kondisi terkini pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid itu sudah jauh membaik. Bahkan Aa Gym sudah menjadi Imam Shalat Asar di Masjid Daarut Tauhid. Aa Gym juga kembali memberikan ceramah selepas shalat berjamaah hari ini.

"Alhamdulillah beliau sudah sehat kembali menjadi imam shalat Asar dan memberikan tausiyah kepada jamaah," kata Alek saat dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad (19/6).

Ia menyebutkan, sebelumnya memang kondisi Aa Gym ngedrop sekitar seminggu lalu. Kemudian Aa Gym dibawa ke Rumah Sakit Hermina untuk mengecek kondisinya. Berdasarkan pemeriksaan dokter indikasinya karena kelelahan dan terkena virus herves.

"Satu minggu Ramadhan, beliau check up di RS Hermina dan mendapat perawatan selasar," ujarnya.

Setelah mendapatkan perawatan, akhirnya Aa Gym diperbolehkan pulang. Kemudian beliau dirawat di Pesantren Daarut Tauhid untuk memulihkan kondisinya.

Ia meminta doa untuk selalu mendoakan kesehatan beliau sebagai salah satu guru masyarakat. Diharapkan selalu sehat dan terus menyampaikan dakwah kepada masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement