Ahad 19 Jun 2016 13:10 WIB

Ini Komentar JK Usai Peluncuran BRISat

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Angga Indrawan
Satelit BRIsat
Foto: dok. BRI
Satelit BRIsat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan satelit BRI atau BRISat yang telah resmi mengorbit, akan mampu mendorong perekonomian, khususnya di daerah. Sebab, jaringan perbankan milik BRI akan semakin kuat dan merata di seluruh daerah dengan adanya satelit ini.

Sebagai negara kepulauan, kata JK, sangat penting bagi Indonesia untuk memiliki teknologi tinggi seperti BRISat. "Hal ini akan berdampak pada perekonomian negara, setidak-tidaknya menyeimbangkan pembangunan di daerah," kata JK di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Ahad (19/6).

JK menambahkan, teknologi dan inovasi memang harus terus ditingkatkan demi memaksimalkan pelayanan. Sebab, inovasi dan teknologi akan membuat segalanya lebih baik, lebih cepat dan lebih murah.

"Selamat untuk BRI atas peluncuran satelit ini. Satelit ini akan membuat BRI bisa melayani sistem BRI di seluruh daerah," ujar JK.

Peluncuran BRISat yang sempat tertunda beberapa kali akibat gangguan teknis ini akhirnya resmi dieksekusi pada Ahad (19/6) pagi pukul 04.39 WIB dari Kuorou, Guiana, Amerika Selatan. JK mengatakan, penundaan peluncuran satelit merupakan hal wajar.

Kata JK, peluncuran teknologi tinggi seperti satelit memang harus dilakukan dengan sangat hati-hati. "Jadi, segala masalah teknis, cuaca, tidak boleh ditoleransi. Hampir, semua peluncuran satelit seperti ini," ucap JK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement