Rabu 15 Jun 2016 16:31 WIB

Badrodin Optimistis Tito Diterima Semua Kalangan

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso (kiri) berbincang dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Tito Karnavian (kanan)
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso (kiri) berbincang dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Tito Karnavian (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti meyakini Komjen Polisi Tito Karnavian sebagai calon Kapolri dapat diterima semua kalangan baik eksternal maupun internal.

"Saya pikir bisa diterima oleh semua pejabat di Mabes Polri," kata Badrodin Haiti usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu.

Ia menyebutkan Tito punya berbagai kelebihan. "Dia cukup 'smart', cukup bagus di dalam komunikasi, dalam pendekatannya juga cukup bagus. Saya pikir tidak ada masalah," katanya.

Ketika ditanya apakah pengajuan Tito Karnavian sebagai calon Kapolri tidak terlalu muda, Badrodin mengatakan kalau punya potensi bisa saja.

 

"Sekarang sudah zamannya, yang punya kemampuan itulah yang memimipin, jadi bukan angkatannya," kata Badrodin.

Ia menyebutkan mereka yang sudah menjabat di Mabes Polri tetap akan menjabat, namun untuk Kapolri hanya ada satu.

"Apa terus semuanya harus memimpin, kan 'nggak' mungkin. 'Kan Kapolri hanya satu, pasti pilih yang terbaiklah," kata Badrodin.

Ketika ditanya apakah para senior akan menerima keputusan itu, Badrodin mengatakan kalau dipilih Presiden, mereka pasti akan menerima.

"'Nggak' ada masalah, sebetulnya seluruh pejabat Polri mengakui keunggulan Pak Tito, kelebihannya. Dia memang masih junior, tetapi dengan dari sisi kemampuan, semua mengakui," kata Badrodin.

Pada Rabu ini Presiden Jokowi mengajukan nama Komjen Pol Tito Karnavian yang saat ini menjabat Kepala BNPT sebagai calon tunggal Kapolri baru kepada DPR.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement