Ahad 12 Jun 2016 21:52 WIB

Delapan Rumah Eks Asrama TNI Ludes Terbakar

Rep: Issha Harruma/ Red: Ani Nursalikah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI -- Delapan unit rumah eks asrama militer 121 Kebun Lada barak Lumba-Lumba di Jl Teratai, Pahlawan, Binjai Utara, Binjai terbakar, Ahad (12/6) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting mengatakan, delapan rumah semipermanen yang habis terbakar itu ditempati Hotman Simangunsong (46 tahun), Rambe (70), Isyak (70), dan Sinulingga (70) yang merupakan purnawirawan TNI AD, serta Serma Lubis (52) prajurit TNI AD yang bertugas di Kodam I/BB, dan Susi (40) ibu rumah tangga. Dua unit rumah lainnya tidak berpenghuni.

Rina menjelaskan, api diduga berasal dari rumah milik Hotman Simangunsong. Rumah yang juga dijadikan salon tersebut dalam keadaan kosong saat kejadian.

"Pada pukul 17.00 WIB, saksi Aman Nainggolan (66) yang tinggal di barak sebelah TKP melihat ada kepulan asap atau api dari rumah Hotman Simangunsong," kata Rina, Ahad (12/6).

Mengetahui hal itu, saksi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Binjai. Sembari menunggu mobil Damkar datang, saksi bersama masyarakat sekitar berusaha memadamkan api.

"Tidak lama kemudian, empat unit mobil Damkar dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api. Api berhasil di dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB," ujarnya.

Rina mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. "Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir," ujar Rina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement