Ahad 12 Jun 2016 10:36 WIB

Memori Tentang 12 Juni

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Subarkah
Gempa di India
Foto: http://blacksportsonline.com
Aktor OJ Simpson.

Nicolr Brown Simpson, mantan istri dari pesepak bola terkenal OJ Simpson dan temannya Ron Goldman tewas dibunuh secara brutal. Keduanya ditikam hingga tak bernyawa di rumah Nicole di Brentwood, California, Amerika Serikat (AS).

Kasus ini menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Terlebih, dengan bukti-bukti yang mengarahkan bahwa O.J Simpson adalah tersangka utama dalam peristiwa itu.

Simpson sempat menerima pemanggilan yang dilakukan terhadapnya. Namun, secara tiba-tiba ia mencoba melarikan diri bersama temannya, A.C Cowlings pada 17 Juni.

Saat itu, ia membawa paspor, uang tunai sebesar 8750 dolar, hingga perlengkapan yang biasa digunakan untuk menyamar. Saat berhasil ditangkap, Simpson menolak untuk menyerahkan diri.

Bahkan, ia mengancam polisi akan melakukan bunuh diri di tempat. Setelah itu, Simpson terus mengendari kendaraan dan berkejaran dengan pihak berwenang di sepanjang jalan-jalan raya di Los Angeles.

Meski lolos, Simpson akhirnya menyerah dan bersedia ditangkap di kediamannya.  Ia tak dapat mengelak dari bukti-bukti kuat yang menunjukan dirinya sebagai pelaku, mulai dari darah dan rambut miliknya yang ditemukan di lokasi pembunuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement