Jumat 10 Jun 2016 21:59 WIB

Dua Unit Usaha APP Sabet Penghargaan Image Terbaik 2016

Dua Unit Usaha APP Sabet Penghargaan Image Terbaik 2016
Foto: Dok: Sinar Mas
Dua Unit Usaha APP Sabet Penghargaan Image Terbaik 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk kembali meraih penghargaan Corporate Image Award 2016 atau Indonesia's Most Admired Company (IMAC) untuk kategori paper (kertas).

Dengan demikian, kedua unit usaha APP Sinar Mas itu masing-masing telah mengantongi 7 penghargaan secara berturut-turut, sejak 2005 lalu.

"Kami sangat bersyukur atas capaian ini, karena penghargaan ini merupakan wujud nyata kami dalam memberi yang terbaik kepada konsumen," kata Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata saat menerima penghargaan, di Jakarta, Kamis (9/6) malam dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id.

Ditambahkan oleh dia, penghargaan tersebut mengidentifikasikan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk, dan citra perusahaan, kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, serta pertumbuhan juga kualitas manajemen di perusahaan.

Menurut Suhendra, Corporate Image Award merupakan penghargaan yang dianugerahkan kepada perusahaan yang memiliki citra dan reputasi terbaik di industrinya masing-masing.

Salah satu kriteria penilaian penghargaan ini, yakni tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan, yang menjadikan kekuatan APP. APP memiliki komitmen Forest Conservation Policy (FCP) atau Kebijakan Konservasi Hutan yang telah diterapkan sejak tahun 2013 silam.

Kebijakan ini dinilai memiliki dampak positif dalam usaha perlindungan dan konservasi hutan alam dimana APP dan para pemasok kayu pulpnya beroperasi.

Berdasarkan komitmen ini juga, sejak 2013 pabrik-pabrik pulp dan kertas APP hanya menerima kayu yang berasal dari hutan tanaman industri (HTI) yang dikelola secara berkelanjutan berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari (Sustainable Forest Management).   

Sebelumnya, tanggal 8 Juni 2016 APP Sinar Mas meraih penghargaan Eco Product International Fair 2016 (EPIF) di Bangkok, Thailand, sebagai salah satu perusahaan yang memiliki proses produksi paling ramah lingkungan.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Perdana Menteri, Prajin Junthong ini menjadikan APP satu-satunya perusahaan Indonesia yang meraih penghargaan ini.

"Mempertahakan prestasi bukanlah hal mudah, dengan penghargaan ini mendorong kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen," ujarnya.

Suhendra yakin dalam menghasilkan produk berkualitas tidak hanya memperhatikan unsur keuntungan semata, namun faktor manusia dan lingkungan juga turut dijaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement