Kamis 09 Jun 2016 11:45 WIB

Asosiasi DPRD Ingin Diajak Jokowi Berdialog

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Forum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).
Forum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para ketua DPRD yang tergabung dalam Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (9/6). ADKASI meminta Presiden melibatkan mereka dalam rembuk pembangunan daerah.

Sekretaris Jenderal ADKASI Agus Sholihin mengatakan, selama ini pemerintah hanya mengundang para bupati dan walikota untuk mendapat masukan mengenai pembangunan di daerah dan program-program yang dibutuhkan rakyat. Padahal, kata dia, anggota DPRD lah yang turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Presiden menyambut baik usulan kami dan menjanjikan insya Allah akan ada pertemuan dengan pimpinan DPRD pada bulan September," kata dia.

Saat diterima Presiden, Agus juga mengaku sempat memberikan masukan pada Presiden soal sinkronisasi program nasional di daerah. Menurutnya, masih ada daerah yang tidak patuh pada arahan pemerintah pusat.

 

Soal program dana desa misalnya, Agus menyebut ada bupati yang menyebar dana desa ke kampung-kampung berdasarkan azas suka dan tidak suka.

"Nah persoalan-persoalan seperti itu yang kami sampaikan kepada Presiden untuk bisa diselaraskan," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement