Rabu 08 Jun 2016 22:22 WIB

Mahasiswi BSI Tasikmalaya Juara Arung Jeram Tingkat Nasional

Resti Fadillah bersama tim FAJI  Tasikmalaya menerima Medali Perak pada Kejuaraan Arung Jeram 2016, Tasikmalaya, Jawa Barat, 29 Mei 2016.
Foto: Dok BSI
Resti Fadillah bersama tim FAJI Tasikmalaya menerima Medali Perak pada Kejuaraan Arung Jeram 2016, Tasikmalaya, Jawa Barat, 29 Mei 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Federasi Arung Jeram Indonesia   (FAJI) Tasikmalaya menjuarai Kejuaraan Arung Jeram R (4) tingkat nasional tahun 2016. Acara ini diselenggarakan oleh Brigif-3 Marinir bersama Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI)  yang berlangsung di Tasikmalaya, 27 - 29 Mei 2016. Penutupan acara di Tasikmalaya, Ahad (29/5).

Sebanyak 460 orang berpartisipasi pada kejuraan ini, yang berasal dari berbagai provinsi, antara lain Provinsi Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatra Selatan dan Sumatra Utara.

Kejuaraan tersebut  resmi dibuka oleh Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan yang mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kamis (26/5) di Bendungan Batu Tegi, Desa Toto Margo,  Kecamatan Air Naningan,  Kabupaten Tanggamus,  Provinsi  Lampung.

 

Resti Fadillah , salah satu anggota FAJI  Tasikmalaya merupakan mahasiswi aktif AMIK BSI Tasikmalaya. Ia bersama anggota di Faji Tasikmalaya berhasil merebut medali perak pada kategori Sprint Open Putri.

“Ini menjadi salah satu permulaan bagi kami untuk kejuaran-kejuaran selanjutnya dan kami akan berlatih lebih giat lagi untuk perlombaan mendatang,” ungkap Resti Fadilah.

Pemerintah kota Tasikmalaya menyambut antusias prestasi yang telah diraih oleh para putri daerah tersebut. Karena capaian prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi kota Tasikmalaya umunya, dan AMIK BSI Tasikmalaya khususnya sebagai tempat kuliah dari Resti Fadillah.

“Prestasi yang diraih oleh Resti dan tim menjadi kebanggaan bagi kami. Hal ini dapat menjadi contoh untuk mahasiswa lainnya untuk mengembangkan keahliannya dan dapat berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik,” ungkap perwakilan bidang akademik AMIK BSI Tasikmalaya Deddy Supriadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement