Rabu 08 Jun 2016 17:06 WIB

Taman Tematik Jadi Tempat Favorit Warga Bandung Ngabuburit

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Karta Raharja Ucu
Sejumlah warga bermain di taman alun-alun, Kota Bandung.
Foto: Republika/Septianjar Muharam
Sejumlah warga bermain di taman alun-alun, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aktivitas ngabuburit menjadi kegiatan yang sering dilakukan saat Ramadhan sembari menanti waktu berbuka puasa. Sejumlah warga Bandung memanfaatkan fasilitas taman tematik yang banyak tersedia di Kota Kembang untuk menghabiskan waktu jelang berbuka bersama teman atau keluarga.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Arief Prasetya mengatakan berbagai taman tematik menjadi spot favorit menanti waktu berbuka puasa. Dari sejumlah taman publik yang disediakan Pemkot, Arief menyebutkan Taman Alun-alun Kota Bandung masih menjadi pilihan utama tempat ngabuburit.

"Yang paling banyak dikunjungi itu yakni Taman Alun-alun Bandung, alun-alun Ujung Berung, dan Cibeunying Park," kata Arief saat dihubungi, Rabu (8/6).

Menurut Arief warga banyak berkunjung ke sejumlah taman publik biasanya pada pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB. Waktu-waktu itu merupakan jam ramai warga mencari tempat singgah yang nyaman untuk berbuka.

Bahkan, ujar dia, tak jarang warga yang sengaja membawa makanan untuk berbuka puasa di taman tematik. Ada pula yang sekadar membatalkan puasa dengan minum dan makan makanan ringan.

Untuk menjaga kebersihan dan keamanan taman, Arief mengatakan  sejumlah petugas sudah ditugaskan di lapangan untuk mengantisipasi. Meski demikian, ia mengimbau agar warga tetap bisa menjaga kebersihan dan keutuhan ragam fasilitas yang ada di berbagai taman tersebut.

Pasalnya banyaknya warga berkunjung ke taman, mengakibatkan volume sampah yang meningkat. Diharapkan masyarakat sadar untuk tidak menbuang sampah sembarangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement