Selasa 07 Jun 2016 21:15 WIB

Pemkab Sukabumi Siapkan Operasi Pasar Murah

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Operasi Pasar Murah
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Operasi Pasar Murah

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi akan menggelar operasi pasar murah (OPM) di dua lokasi berbeda. Rencananya, OPM dilaksanakan pada pertengahan bulan Ramadhan.

"OPM digelar untuk membantu warga kurang mampu," ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada wartawan Selasa (7/6). Pelaksanaanya akan dilakukan di daerah yang jumlah warga miskinya cukup banyak.

Diterangkan Marwan, lokasi OPM misalnya akan digelar di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak. Daerah tersebut dinilai cukup strategis karena dekat dengan kecamatan lainnya di Sukabumi.

Marwan mengungkapkan, lokasi pelaksanaan OPM dilakukan jauh dari pasar tradisional. Langkah ini dilakukan agar pelaksanaan OPM tidak menganggu aktivitas jual beli yang ada di pasar.

Lebih lanjut Marwan menerangkan, OPM di Sukabumi sengaja dipilih pada momen pertengahan Ramadhan. Hal ini disebabkan pada saat tersebut tingkat kebutuhan warga semakin tinggi. Sedangkan tingkat keuangan atau daya beli masyarakat makin rendah. Sehingga adanya OPM akan sangat membantu warga.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sukabumi Ela Nurlela menambahkan, pelaksanaan OPM nantinya akan melibatkan sejumlah instansi terkait. Menurut dia, OPM ini dinilai efektif untuk membantu warga kurang mampu yang tingkat daya belinya masih rendah.

Rencananya, pelaksanaan OPM dilakukan di Kecamatan Cibadak dan Palabuhanratu. "Waktu pelaksanannya diperkirakan pada pertengahan puasa," imbuh dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement