Selasa 07 Jun 2016 10:22 WIB

Jokowi Minta Pejabat Lincah dan Cepat Tanggap

Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pejabat Eselon I dan II kementerian serta lembaga RI untuk fokus meningkatkan kinerja dan efisiensi anggaran.

"Bahwa gerak langkah kita semuanya harus padu, harus satu, harus solid, harus satu garis dari atas sampai ke bawah," kata Jokowi dalam pengantarnya pada Rapat Kerja Pemerintah di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (7/6).

Presiden juga menjelaskan keadaan perubahan global yang berubah begitu cepat harus dibarengi dengan kinerja pegawai negara yang lincah dan cepat tanggap. Karena itu, seluruh pejabat pemerintah perlu pula meningkatkan koordinasi mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

"Dengan kecepatan kita dalam bekerja, lincah dalam bekerja, berlari cepat dalam bekerja, karena saya tahu bahwa sebetulnya ujung tombak pelaksanaan implementasi seluruh kebijakan yang kita buat adalah bapak, ibu dan saudara-saudara semuanya, tidak ada yang lain," tegas Jokowi.

Jokowi juga menegaskan agar kementerian dan lembaga melakukan efisiensi anggaran. Jokowi meminta agar program pembangunan lebih diprioritaskan agar bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Yang ketiga orientasi harus hasil. Kita sudah terlalu lama orientasi selalu prosedur," kata Jokowi.

Presiden menyatakan keyakinannya jika para pegawai kementerian dan lembaga dapat melakukan sejumlah kiat tersebut maka Indonesia dapat melakukan pembangunan secara cepat mulai dari pusat hingga daerah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement