Ahad 05 Jun 2016 18:23 WIB

Polres Depok akan Rutin Razia Miras dan Balapan Liar

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Balapan liar, ilustrasi
Balapan liar, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparat kepolisian Polresta Depok beserta jajaran Polsek akan serentak dan rutin melakukan Operasi Cipta Kondisi gabungan dengan sasaran peredaran narkoba, minuman keras (miras), balapan liar dan mencegah terjadinya tindak kejahatan lainnya. Operasi gabungan dilakukan bersama mitra kamtibmas, Satpol PP, dan TNI untuk mengantisipasi kejahatan selama Ramadhan.

"Seminggu jelang Ramadhan kami berhasil mengamankan puluhan orang sedang pesta miras dan menyita puluhan miras dari berbagai merek serta mengamankan puluhan orang yang terlibat peredaran narkoba," ungkap Kapolres Depok, AKBP Harry Kurniawan di Mapolresta Depok, Ahad (5/6).

Harry mengatakan untuk mendukung Operasi Cipta Kondisi saar Ramadhan, pihaknya akan meningkatkan patroli baik patroli mobil dan stationare (razia) ke lokasi rawan gangguan kamtibmas. "Selama bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, kita siaga terhadap potensi gangguan kerawanan terhadap tawuran remaja, balap liar, peredaran miras, peredaran narkoba serta pencurian," kata dia.

Selain itu, Polres Depok juga akan melakukan koordinasi dengan sejumlah stakholder serta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait dalam upaya penimbunan sembako oleh oknum-oknum nakal selama bulan ramadhan dan lebaran Idul Fitri. "Dengan saling bersinergi segala potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan dapat diminimalisasi. Lalu kami juga berharap pengamanan pamswakarsa berupa ronda yang dilakukan masyarakat utuk juga ditingkatkan dalam lingkungan," kata Harry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement