Sabtu 04 Jun 2016 23:36 WIB

PDAM Bogor Jamin Pasokan Air Selama Ramadhan

Pipa PDAM (ilustrasi)
Foto: Wordpress
Pipa PDAM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat, menjamin pasokan air untuk seluruh pelanggannya selama bulan Ramadhan 1437 Hijriah aman.

"Untuk Ramadhan ini PDAM mengantisipasi segala hal memastikan pasokan aman dan lancar langsung ke pelanggan," kata Pjs Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Deni Surya Senjaya saat jumpa wartawan di Saung Dolken, Sabtu.

Deni mengatakan telah mengantisipasi segala hal guna memastikan kebutuhan air bersih pelanggan PDAM tercukupi selama Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri.

Segera persiapan telah dikerahkan termasuk penyiagaan petugas pengawas kualitas air dan pengaliran yang akan bersiaga selam 24 jam.

"Ada petugas yang mengatur pengaliran selama 24 jam. Selama bulan Ramadhan kualitas kita jaga sesuai standar kesehatan," katanya.

Menurutnya, selama Ramadhan terjadi perubahan pola konsumsi air masyarakat yang biasanya pagi dan sore hari yang menjadi lebih tinggi di sore dan malam hari.

"Biasanya tingkat pemakaian tinggi pagi dan sore hari. Tapi selama Ramadhan sore dan malam hari justru lebih tinggi. Karena kebutuhan masyarakat berbuka, shalat Tarawih dan Sahur," katanya.

PDAM Tirta Pakuan memiliki sejumlah sumber mata air baku di antaranya Kota Batu, Dekeng, dan Ciherang Pondok, yang memasok air bersih ke 142 ribu pelanggan, termasuk Istana Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement