Kamis 02 Jun 2016 09:09 WIB

Warga Pekanbaru Ikut Merasakan Getaran Gempa Padang

Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: www.keyt.com
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Gempa bumi yang melanda Kota Padang, Sumatra Barat pada Kamis (2/6) pagi pukul 05.56 WIB cukup menimbulkan kepanikan warga Pekanbaru dan sekitarnya.

"Iya barusan, terasa getaran saya kurang yakin juga tetapi pas ditanya tetangga lainnya ada juga yang merasakan gempa," kata Riko Warga Perumahan Griya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Kamis (2/6).

Seorang warga Jalan Kemuning Kota Pekanbaru, Riana Tri Handayani (34), mengatakan merasakan gempa itu saat menyusui bayinya yang baru berusia dua bulan. Ia mengaku ada sedikit goncangan hingga menciptakan riak di teko air minumnya dan tirai kamarnya bergoyang seperti terhembus angin.

"Saya baru tahu itu gempa setelah melihat berita di televisi. Awalnya saya kira itu jin atau makhluk halus yang mencoba mengganggu," kata Riana.

Seorang warga lainnya, Dadan (37), mengaku juga merasakan gempa hingga terbangun dari tidurnya. "Kasur bergoyang-goyang sampai saya terbangun dibuatnya. Ternyata itu gempa dari Sumbar," katanya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa itu berlokasi di titik 2,29 Lintang Selatan dan 100,46 Bujur Timur. Lokasi gempa itu sekira 79 kilometer dari barat daya pesisir selatan.

Gempa itu terjadi di kedalamam sekira 72 kilometer. Namun, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement