Kamis 02 Jun 2016 07:09 WIB

Getaran Gempa Padang Dirasakan Hingga Bengkulu

Gempa Bumi
Gempa Bumi

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Warga Kota Bengkulu turut merasakan getaran gempa berkekuatan 6,5 pada Skala Richter (SR) yang terjadi pada Kamis (2/6) pukul 05.56 WIB di Kota Padang, Sumatra Barat.

"Goyangannya terasa kencang, sampai anak saya berlari keluar rumah," kata Dewa, warga Kelurahan Pasar Melintang, Kota Bengkulu, Kamis (2/6).

Ia mengatakan saat gempa terjadi, tiga orang anaknya sudah bangun untuk bersiap-siap ke sekolah. Namun, goyangan gempa cukup menimbulkan kepanikan sebab getarannya cukup kencang.

Warga lainnya, Ita mengatakan goyangan gempa diiringi hujan gerimis yang mengguyur Kota Bengkulu sempat membuatnya khawatir. "Ingat pengalaman gempa tahun 2000 saat gempa terjadi hujan juga turun lebat," katanya.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa yang turut dirasakan oleh warga Bengkulu itu berpusat di 79 kilometer Barat Daya Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Lokasi gempa 2.29 Lintang Selatan dan 100.46 Bujur Timur dengan kedalaman 72 Kilometer.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement