Selasa 31 May 2016 23:22 WIB

Jamaah Haji akan Nikmati Masakan Nusantara Selama di Saudi

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Karta Raharja Ucu
Makkah, menjadi pusaran jamaah haji seluruh dunia.
Foto: Reuters
Makkah, menjadi pusaran jamaah haji seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persiapan musim haji 2016 hampir selesai. Untuk penyediaan akomodasi, katering dan transportasi jamaah selesai dipersiapkan.

"Persiapan penting lainnya adalah survei kepuasan dan standardisasi menu dan gizi jamaah haji di Arab Saudi," kata Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Sri Ilham Lubis di Anyer Banten, Senin (30/5) malam.

Menurut Sri, indeks kepuasan layanan meningkat. Dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Peran dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Rumah Sakit Gatot Subroto, seluruh unsur pengawasan untuk evaluasi dan masukan dalam peningkatan layanan katering bagi jamaah haji itu penting.

"Nanti akan dibuat visual dan buku standarisasi menu, gizi dan resep yang akan disosialisasikan di Tanah Air maupun di Arab Saudi. Di samping sebagai informasi kepada jamaah haji juga menjadi acuan bagi juru masak di Arab Saudi untuk meramu masakan bercita rasa nusantara," kata Sri.

Diharapkan, lanjutnya, hadirnya standar menu gizi dan resep akan lebih meningkatkan layanan katering di Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement