Ahad 29 May 2016 16:18 WIB

Duta BUMN Kunjungi Mega Proyek MRT Jakarta

Para Duta Muda BUMN meninjau langsung pembangunan mega proyek MRT Underground Section Contract Package 106 yang berada di lokasi sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (28/5).
Foto: Irwan Kelana/Republika
Para Duta Muda BUMN meninjau langsung pembangunan mega proyek MRT Underground Section Contract Package 106 yang berada di lokasi sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah meluncurkan BUMN Youth Community bulan lalu yang merupakan komunitas pemuda BUMN dari seluruh Indonesia, Duta BUMN kembali melanjutkan programnya untuk terus menginisiasi sinergi muda BUMN sejak dini.

 

Duta BUMN berada di bawah naungan Forum Humas Kementerian BUMN yang berisikan karyawan-karyawan muda terbaik perwakilan dari BUMN di seluruh Indoenesia.

Kali ini, para Duta BUMN melakukan kunjungan ke proyek andalan salah satu BUMN, PT  Hutama Karya (Persero), yaitu proyek Mass Rapid Transportation (MRT) Underground Section Contract Package 106 yang berada di lokasi sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat.  Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu, (28/5). Mereka melakukan peninjauan langsung ke dalam terowongan MRT yang sedang dibangun tersebut.

Sebagai proyek yang saat ini sedang menjadi sorotan nasional, banyak yang belum mengetahui bahwa BUMN juga ikut berperan langsung dalam pembangunannya.

“Kegiatan site visit ini merupakan salah satu program yang diagendakan oleh Duta BUMN, sebagai salah satu cara untuk mendapatkan informasi lebih terkait kinerja dan prestasi BUMN,” kata Ketua Bidang Olahraga Kreativitas dan Kepemudaan Forum Humas  (FH) BUMN  Ponky L Kardono.

Para Duta Muda  BUMN ini mengaku kagum setelah mengunjungi proyek bawah tanah ini. Seluruh peserta mendapat penjelasan terkait progress pembangunan, teknologi yang digunakan, hingga budaya kerja yang unik karena berkolaborasi dengan para pekerja dari negara Jepang.

Seperti diketahui, proyek pembangunan  fisik MRT tersebut dimulai tahun 2013 dan direncanakan selesai pada 2018. Mega proyek MRT merupakan kolaborasi antara Jepang dan Indonesia. Sejumlah BUMN terlibat dalam proyek ini, termasuk di antaranya Hutama Karya.

Ponky menambahkan, FH BUMN  menyambut baik acara site visit ini. “Karena hal ini menunjukkan rasa keingintahuan yang tinggi dari duta muda BUMN dan hal tersebut sangat baik  untuk  kemajuan BUMN ke depan,” tutur Ponky.

Ponky menjelaskan, Youth Community merupkan organisasi di bawah binaan FH BUMN khususnya  bidang olahraga,  kreativitas dan kepemudaan. “Sehingga, kegiatan-kegiatannya agar selalu inline dan saling mendukung  kegiatan FH BUMN. Diharapkan Duta BUMN merupakan calon pemimpin muda masa depan yang akan membawa BUMN menjadi lebih  maju dan berkembang,” papar Ponky.

Menurut Ponky, setelah mengikuti kegiatan ini, para Duta Muda  BUMN ini merasa bangga bahwa kiprah BUMN semakin berjaya untuk kemajuan bangsa. “Mereka semakin merasa siap untuk terjun ke kompetisi global salah satunya adalah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang saat ini berada di depan mata,” ujar Ponky L Kardono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement